Abu Nawas : "Hadiah Bagi Tebakan Jitu"

December072011
abu-nawas.jpg

Baginda raja Harun Al Rasyid kelihatan murung. Semua menterinya tidak ada yang sanggup menemukan jawaban dari dua pertanyaan baginda. Bahkan para penasehat kerajaan pun merasa tidak mampu memberi penjelasan yang memuaskan baginda. Padahal baginda sendiri ingin mengetahui jawaban yang sebenarnya.

Mungkin karena amat penasaran, para penasehat raja menyarankan agar Abu Nawas saja yang memecahkan dua teka-teki yang membingungkan itu. Tidak begitu lama Abu Nawas dihadapkan. Baginda mengatakan bahwa akhir-akhir ini ia sulit tidur karena diganggu oleh keingintahuan menyingkap dua rahasia alam.

"Tuanku yang mulia, sebenarnya rahasia alam yang manakah yang paduka maksudkan? "tanya Abu Nawas ingin tahu.

"Aku memanggilmu untuk menemukan jawaban dari dua teka-teki yang selama ini menggoda pikiranku." kata raja.

"Bolehkan hamba mengetahui kedua teka-teki itu wahai padukan junjungan hamba."

"Yang pertama, dimanakah sebenarnya batas jagat raya ciptaan Tuhan kita?" tanya raja.

"Di dalam pikiran, wahai paduka yang mulia. " jawab Abu Nawas tanpa sedikitpun perasaan ragu, "Tuanku yang mulia, " lanjut Abu Nawas "Ketidakterbatasan itu ada karena adanya keterbatasan. Dan keterbatasan itu ditanamkan oleh Tuhan di dalam otak manusia. Dari itu manusia tidak akan pernah tahu dimana batas jagad raya ini. Sesuatu yang terbatas tentu tak akan mampu mengukur sesuatu yang tidak terbatas."

Baginda mulai tersenyum dan merasa puas mendengar jawaban Abu Nawas. "Wahai Abu Nawas, manakah yang lebih banyak jumlahnya: bintang-bintang dilangit ataukah ikan-ikan dilaut?" tanya raja lagi.

"Ikan-ikan di laut." jawab Abu Nawas dengan cepat. "Bagaimana kau bisa langsung memutuskan begitu. Apakah engkau pernah menghitung jumlah mereka?" tanya baginda.

Nah sobat mwber, saya akan memberikan pulsa sebesar 10rb untuk sobat yg bisa memberikan keterangan atas jawaban Abu Nawas, kenapa ia bisa menjawab ikan dilaut. Jika sobat dapat memberi alasan sama dengan alasan yg saya punya. Sobat berhak mendapatkan pulsa 10rb. Ok! Silakan tambahkan no.hp (jenis operator) di kotak komentar.

Selamat mencoba!

hanya hari ini

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter

Komentar

32 tanggapan untuk "Abu Nawas : "Hadiah Bagi Tebakan Jitu""

Anyoel KotoKers pada 11:02, 07-Des-11

assalamualaikum... absen siang maz.. Mantap postx.. biggrin

Zen's pada 11:17, 07-Des-11

ﺍﻟﺴــــﻼﻡ ﻋﻠﻴﻜﻢ
Oke sob, yang ane tau sih abu nawas itu awalnya seorang pemabuk, lemudian insyaf dan terkenal sebagai penyair "Ilahilas tulilfirdaus siaala, wala aqwa 'alannaril jahiimi...."itu salah satu petikan syair karya beliau..
Maaf ya klo ane salah....

raWna pada 11:26, 07-Des-11

karena ikan dl laut hidup, dan pasti berkembang biak, haha mrgreen lol

Ricardo pada 11:33, 07-Des-11

0ke s0b ane mau jwb.
Knp ikan" dlaut ??
Krna banyak nelyan yg sdh mnangkpx ttpe msh sja ikan" tsbut tdk ad hbisx.

Other Side ⡩ pada 12:07, 07-Des-11

ikan d laut adalah makhluk hidup dan pasti berkembang biak, setiap hr bertelur dan trs bertambah, walau tiap hr jg ikan2 d makan ato mati.. Sedangkan bintang adalah benda mati, walau ribuan bintang d langit, tp tdk bsa berkembang biak sperti ikan d laut.

No ane 082151726003
telkomsel ya sob.. Hehe,

Blog untuk semua pada 12:43, 07-Des-11

@Other Side ⡩, masuk akal (jawaban disimpan dulu ya)

Ainudin pada 13:25, 07-Des-11

haha, dah smpet mw jwb pi dah da yg dluan,
jelas ikan dilaut, karena adanya perkawinan, dan dri hsl perkwnan akn tmbuh bibit2 ikan yg bru, mana pernah dnger bintang kawin dan beranak.wkaka

085768225550 smga dpt sodakoh dri yg punya blog. biggrin

Nailul Marom pada 14:10, 07-Des-11

crita yg mnrik s0b

Nailul Marom pada 14:17, 07-Des-11

k0ment lagi ah,

kalau bntang di langit itu tidak ada bintang hanya ada di luar angkasa,,
tp kalau di laut,,
ada ikan,,,
xixi

087746002858

xl s0b

Blog untuk semua pada 14:22, 07-Des-11

@Ainudin, ane simpan jawabanmu.

Blog untuk semua pada 14:24, 07-Des-11

@Nailul Marom, jawabanmu ane simpan.

+[val3nt]+ pada 14:31, 07-Des-11

hadir sobbiggrin

PasRah pada 14:40, 07-Des-11

byk ikan2lah sob krna ikan brkembang biak dgn telur2 yg byk,sdgkn bintang tidak,,bayangkan aja sob kalau setiap harinya kita anggap saja 1 org didunia mkn ikan 5 ekor perharinya dikali jumlah manusia didunia,wkwkwk
,sdgkn jumlahnya mlh nambah trus tiap harinya,,belum lg yg dimkn ma kucing2 liar pi g berkurang,,biggrin

PasRah pada 14:43, 07-Des-11

gmn sob,,apa lgsg mo dikirim pulsanya mrgreen

Adhita pada 14:47, 07-Des-11

assalamuallaikum , newbie datang untuk memberikan semangat kepada master . Hhehhe.. Mantap gan , lanjut trus biggrin

Blog untuk semua pada 14:47, 07-Des-11

@PasRah, saya simpan jawabanmu. No hpmu sob. Waktu polling sampe 9 malem.

PasRah pada 14:52, 07-Des-11

Wah jgn2 tar gua ni winnernya biggrin

0853 9897 4942

Irnie pada 15:26, 07-Des-11

Kalo ikan, berapa juta ikan yang kita konsumsi stiap harinya?
Meskipun jutaan ikan dimakan tiap hari, tapi jumlah ikan semakin banyak aja. Sementara bintang dari dulu tidak ada yang d konsumsi tapi jumlahnya segitu aja.hehe

Bener gak kakak?

Chцdels Dhacxk Bhagheuurzz pada 15:44, 07-Des-11

oke sob absen aja nich muv telat ......

Blog untuk semua pada 16:27, 07-Des-11

@Ricardo, jawabanmu disimpan. No hp mu berapa.

Uyunks pada 16:31, 07-Des-11

hehe rame nih..
tentu saja banyak ikan baginda,karena ikan dari jaman dulu sudah banyak yang di ambil manusia dari laut.
sedangkan bintang,apa kah pernah ada orang yang mengambil nya?
jikalau pun ada orang yang bisa mengambil bintang,tentu nya itu pasti membuat jumlah bintang berkurang dan tak akan pernah bertambah.
sedang kan ikan,walau terus menerus di ambil tak akan pernah habis sebab 1 ikan itu bisa berkembang biak sampai juta an ekor.

085332804905

©Blog's Lingga®™ pada 16:39, 07-Des-11

Izin Nyimak Master...

Ah Ane Mo Jawab Beda dr Yg Lain.

Jawaban Ane "Bintang" aja Ah, Kenapa Ane Jawab bintang. Menurut ane Seh bintang di langit adalah benda2 / batu2 yg di sinari pantulan cahaya matahari. Meskipun terlihat sedikit menurut ane langit lebih luas dari ukuran lautan & langit yg luas blm diketahui berapa luas'y. Cukup sekian penjelasan ane & mohon maaf k'lo penjelasan'y kurang soal'y cuma itu yg ada di pikiran ane hehe mrgreen

No Hp Ane : 083 818 387 574 ( k'lo jawaban ane bener, ane tunggu ya pulz'y mrgreen )

©Blog's Lingga®™ pada 16:42, 07-Des-11

Lupa lol SC Ane ( Axis )

MONYET.pun.bz pada 17:13, 07-Des-11

ikut nyoba jawab ah,

menurut ane sih sebenernya ikan dan bintang sama2 banyak (bukan sama banyak loh ya), kalo ditanya jumlahnya berapa, nyet? ane juga gak tau sih,

tapi kan ikan udah ditangkepin dari jaman dulu (banget) sampe sekarang tp tetep aja masih ada banyak, dan biarpun bintang sekarang juga masih banyak tapi kan karena dari dulu belum ada yang nangkepin (ngurangin), kalo pun ada yang jatoh itu juga gak sebanyak ikan yang udah ditangkap smile

087839660667
(moga2 menang ya Allah biggrin)

Blog untuk semua pada 17:30, 07-Des-11

@MONYET.pun.bz, oke deh jawabanmu tak simpen dulu ya.

Blog untuk semua pada 17:36, 07-Des-11

@Uyunks, tak simpen dulu ya jawabanmu.

©Budi|Kudus™ pada 18:20, 07-Des-11

gk tw sob bingung cari alasanya

Hendra K Minam pada 18:59, 07-Des-11

Assalaamu'alaikum sobat.. smile
''Beli obat eh di kasih duren.. beeeh posting sobat keren''
hehe.. ane ska sob, don't forget to visit my blog.. oke sobat! mrgreen

Fikri Muhammad pada 21:14, 01-Mei-12

penjelasannya ya ikan-ikan di laut itu banyak setiap hari selalu di tangkap tetapi tiada ada habis-habisnya, karena saking banyak nya sedangkan bintang jumlahnya segitu-gitu aja gak pernah ada bintang yang rontok.....(085769349257)

Riri pada 13:26, 28-Mei-12

Yayayay sip

Adi Suratno pada 01:02, 20-Jul-12

mantap bgt post nya bsa dnk ajarin

Wildan pada 14:28, 04-Jan-13

Paduka yang mulia,bukankah kita semua tahu bahwa ikan-ikan itu setiap hari di tangkap dalam jumlah yang besar,namun begitu jumlah tetap banyak seolah-olah tidak pernah berkurang saking banyaknya. Dan binatang-binatang itu tidak pernah jatuh atau hilang meskipun jumlah mereka juga banyak.

087736738598
XL

Langganan komentar: [RSS] [Atom]

Komentar Baru

[Masuk]
Nama:

Komentar:
(Beberapa Tag BBCode diperbolehkan)

Kode Keamanan:
Aktifkan Gambar


 
Kembali ke Atas